Sabtu, 21 Maret 2009

Rute Surabaya-Menado


SURABAYA- Untuk memperkuat posisi di kawasan Indonesia bagian tengah, Sriwijaya Air berencana meluncurkan rute baru Surabaya-Menado. Rute baru tersebut dapat dinikmati penumpang Sriwijaya Air di bulan Maret ini. Hal ini seperti yang diungkap Budianto, District Manager Sriwijaya Air area Surabaya. “Rute baru tersebut akan diluncurkan pada minggu ketiga bulan ini,” ujarnya, Jumat (13/3). Rencananya Sriwijaya Air akan melayani rute ini setiap hari dengan 1 kali penerbangan.

Karena penerbangan dijadwalkan pagi hari, maka Sriwijaya Air memberikan suguhan istimewa kepada para penumpang seperti hot tea ataupun hot coffe. “Mendarat di Menado kan siang hari, suguhan ini bisa dijadikan sarapan bagi para penumpang yang belum sempat sarapan,” tambah Budi.

Maskapai yang dipakai mengangkut penumpang rute Surabaya-Menado adalah pesawat Boeing 737 seri 300 berkapasitas 148 orang dan seri 400 dengan kapasitas 168 orang. Untuk rute baru ini, Sriwijaya Air menargetkan mampu meraih load factor sebesar 85 persen.

Selain berencana meluncurkan rute baru, Sriwijaya Air juga akan menambah frekuensi penerbangan untuk rute Surabaya-Jakarta. “Penambahan frekuensi penerbangan akan dilakukan setelah rute Surabaya-Menado diluncurkan. Penambahan dijadwalkan 4 kali dalam sehari, pada hari Jumat dan Minggu flight menjadi 5 kali,” jelas Budi. Tidak hanya peluncuran rute baru yang dijadwalkan Sriwijaya Air, diawal Maret Sriwijaya pun telah meluncurkan program Promo Discount 20 persen.

Program promo yang berlangsung mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2009 ini diberikan kepada pelanggan setia XL. Dengan mengetik sms Reg_Sriwj_Kota_Asal dan dikirim ke 3910, pelanggan setia XL dapat menikmati program promo tersebut. “Nantinya akan ada balasan sms dari 3910, program ini berlaku untuk semua rute dan kelas,” kata Budi. XL lanjut Budi juga akan memilih pelanggan setianya untuk dapat langsung menikmati program promo ini. “Selain pelanggan dapat berkirim sms, XL juga akan secara langsung memilih pelanggannya,” kata Budi.

Promo yang digelar ini merupakan rangkaian program kedua setelah sebelumnya Sriwijaya Air mengandeng asosiasi perusahaan properti REI (Real Estate Indonesia0). Bentuk kerjasama itu berupa penyediaan member card yang memberikan kemudahan dalam reservasi, potongan harga dan free bagage. Setidaknya anggota REI dan keluarganya dapat menikmati diskon sebesar 10 persen. a6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar